Apel Kesetiaan Pancasila keluarga besar NU dan FORPIMDA

Bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan kegiatan "Apel Kesetiaan Pancasila NKRI Harga Mati Keluarga Besar NU dan Forpimda Kab Ponorogo" sekitar 200 orang.sabtu(4/6/16)

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh GP Ansor Cabang Kabupaten Ponorogo dengan penanggung jawab kegiatan Sekretaris Ansor Cabang Ponorogo Muhammad Ilham. Bertindak sebagai Irup Ketua PC NU Kab Ponorogo Drs. Fatkhul Azis, MA, Komandan Upacara dijabat oleh Yoyok dari anggota Banser Kab Ponorogo dan Pembaca Ikrar Kesetiaan Pancasila oleh Edy Suryono dari anggota Ansor Cab Ponorogo

Susunan pasukan Apel Kesetiaan Pancasila terdiri dari 1 Peleton Lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Putri Ponorogo, 1 Peleton Alumni Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Ponorogo, 1 Peleton IPP NU Kab Ponorogo, 1 Peleton Banser Ansor Kab Ponorogo, 1 Peleton Fatayat NU Kab Ponorogo, 1 Peleton GP Ansor Kab Ponorogo, 1 Peleton Ikatan pencak silat Pagar Nusa Kab Ponorogo, 1 Peleton IPC IPNU Kab Ponorogo dan1 Peleton Organisasi kemahasiswaan PMII Cab Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC NU Kab Ponorogo Drs. Fatkhul Azis, MA, Ketua Ansor Cab Ponorogo Bpk. Syamsul Maarif, SPd, Dandim 0802/Ponorogo diwakili oleh Kapten Inf Kateman, Ketua MUI Kab Ponorogo KH. Ansor M. Rusdi danJajaran Syuriah dan Tanfidiyah NU Kab Ponorogo.

Pimpinan Apel Kesetiaan Pancasila dalam sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa Apel ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para Pahlawan yang telah berjasa mendirikan NKRI, sekaligus menginggatkan kembali bahwa dasar negara kita adalah Pancasila bukan yang lainya. Pancasila yang digali dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia memiliki inti sari sebagai berikut :
1. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-Tuhan.
2. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang adil dan beradab.
3. Bangsa Indonesia yang Plurol adalah bangsa yang bersatu padu dalam wadah NKRI.
4. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berdemokrasi Pancasila.
5. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berkeadilan sosial.

Semoga dengan Lahirnya Pancasila yang kita peringati dapat dijadikan pedoman oleh seluruh bangsa Indonesia dalam usaha memperjuangkan dan menyempurnakan kemerdekaan bangsa Indonesia kedepan.Ujar Drs. Fatkhul Azis, MA

Selesai amanat dilakukan Penandatanganan Ikrar Kesetiaan Pancasila oleh PC NU bersama Forpimda Kabupaten Ponorogo. Dan ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh KH. Mukshin dari Ponpes Darul Huda Mayak Tonathan Ponorogo.

Belum ada Komentar untuk "Apel Kesetiaan Pancasila keluarga besar NU dan FORPIMDA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel